RSS

Janganlah ragu ragu dengan apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah

15 Agu

Nabi Muhammad Shallalahu ‘Alaihi Wa Sallam, telah mengumumkan bahwa  puasa itu menyehatkan.

Dicontohkan oleh Rasul itu pada waktu beliau berbuka dengan memakan buah tamar (kurma), dan setelah itu beliau shalat maghrib. Kemudian, barulah beliau itu memakan makanan yang lain.

Kurma atau tamar adalah buah-buahan penuh dengan serat. Menurut ilmu kedokteran, buah-buahan itu akan menyababkan banyak sekali yang mengandung anti oksidan dan anti toksin.

Dengan memakan buah-buahan terlebih dahulu daripada memakan makanan lainnya itu, sesungguhnya adalah ajaran dari Rasul kita, yang diutus menjadi Rahmatan lil alamien.  Terbukti menurut ilmu pengetahuan kesehatan, bahwa  orang yang banyak makan buah-buahan ketika kulitnya kering (gosong) itu, akan mengintoksidasi menawar racun-racun yang ada dan kemudian merupakan suatu anti oksidan yang sangat bagus untuk metabolisme tubuh kita.

Dengan mengunyah buah-buahan segar akan merangsang keluar nya air ludah. Air ludah itu adalah enzim enzim yang sangat berguna sekali untuk pencernaan.

Maka tidak jarang kita lihat baru mengingat buah-buahan saja, ternyata sudah menerbitkan air liur kita secara otomatis. Dengan ini, artinya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam telah mencontohkan, kalau mau makan ketika perut kosong makanlah buah-buahan terlebih dahulu.

Apabila buah-buahan itu apapun jenisnya, kalau dikunyah terlebih dahulu maka akan ditawar sifat asamnya tersebut dan akan menjadi basa.

Di Mulut Gua Hira', tempat wahyu pertama diturunkan kepada Muhammad SAW yang disampaikan oleh Jibril

Di Gua Hira’

Dengan demikian, yang dicontohkan Rasulullah ketika berbuka dengan lebih dahulu memakan buah-buahan atau tamar (kurma) diyakinilah bahwa itulah yang sehat. Dan sekarang setelah berabad-abad silam, ternyata ilmu pengetahuan menjawabnya “terbukti sehat”.

Maka janganlah ragu ragu dengan apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: